Pengaruh E-Service Quality Terhadap E- Satisfaction Aplikasi Jenius

Authors

  • Virginia Aprilia Asakristiani Matana University
  • Muhammad Rachman Mulyandi Matana University

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.104

Keywords:

E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, Aplikasi Jenius

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih mendorong perubahan cara bertransaksi masyarakat menjadi serba Digital. Sektor perbankan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk menciptakan sebuah aplikasi perbankan yaitu mobile-banking (m-banking). Dengan adanya mobile banking masyarakat dapat melakukan transaksi dimanapun hanya dengan jaringan internet. PT Bank BTPN Tbk. merupakan salah satu Bank yang menyediakan layanan mobile banking(m-banking) tersebut yang dinamakan Jenius. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pengguna aplikasi Jenius. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan Teknik analisis data literature review dengan metode traditional review. Hasil penelitian ini menunjukan hasil E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction terhadap aplikasi Jenius.

Downloads

Published

2021-05-15

How to Cite

Asakristiani, V. A., & Mulyandi, M. R. (2021). Pengaruh E-Service Quality Terhadap E- Satisfaction Aplikasi Jenius. Jurnal Sosial Dan Sains, 1(5), 418–423. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.104