Analisis Pengaruh Komunitas Online dan Media Sosial Terhadap Kepercayaan Melalui E-WOM

Authors

  • Juni Trias Titi Siregar Universitas Trisakti, Indonesia
  • Jakaria Universitas Trisakti, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i3.373

Keywords:

Komunitas Online, Media sosial, E-WOM, Game online

Abstract

LatarBelakang : Perkembangan komunitas online saat ini sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan dan perkembangan Internet yang sangat pesat. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengulas tentang pentingnya komunitas online pada industri di era digital. Metode :Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif untuk menguji hipotesis tentang pengaruh komunitas online dan media sosial terhadap kepercayaan melalui e-WOM dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan software SmartPLS. Hasil : Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa Komunitas online dan Media Sosial berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan melalui E-WOM. Kesimpulan : Perusahaan di era digital gencar melakukan pengelolaan komunitas untuk mengendalikan opini yang beredar di kalangan masyarakat. Saat ini komunitas online menjadi bagian dari ekosistem dalam membangun brand perusahaan.

Downloads

Published

2022-03-15

How to Cite

Titi Siregar, J. T., & Jakaria, J. (2022). Analisis Pengaruh Komunitas Online dan Media Sosial Terhadap Kepercayaan Melalui E-WOM. Jurnal Sosial Dan Sains, 2(3), 465–472. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i3.373