Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daima Norwood Hotel
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i9.469Keywords:
Kualitas Pelayanan, Lokasi, Persepsi Harga, Kepuasan PelangganAbstract
Latar Belakang: Pelanggan hotel dalam memilih tempat penginapan memiliki berbagai macam kriteria, dengan adanya perbedaan kriteria pemilihan hotel maka pihak manajemen dituntut untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan melakukan innovasi secara terus menerus. Untuk itu hotel perlu dalam melakukan riset untuk mengevaluasi apa yang diinginkan konsumennya ditinjau dari kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumennya.
Tujuan: Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada hotel Daima Norwood
Metode : Kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah responden produk Daima Norwood Hotel dengan jumlah 150 responden. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan metode analisis regresi berganda
Hasil:. Hasil uji F menunjukkan bahwa Service Quality, Location, dan Price Perception secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Daima Norwood
Kesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan, lokasi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Muhammad Anwar, Leonardo Indra Vitaharsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.