Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daima Norwood Hotel

Authors

  • Muhammad Anwar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Internasional, Jakarta
  • Leonardo Indra Vitaharsa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Internasional, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i9.469

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Lokasi, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Latar Belakang: Pelanggan hotel dalam memilih tempat penginapan memiliki berbagai macam kriteria, dengan adanya perbedaan kriteria pemilihan hotel maka pihak manajemen dituntut untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan melakukan innovasi secara terus menerus. Untuk itu hotel perlu dalam melakukan riset untuk mengevaluasi apa yang diinginkan konsumennya ditinjau dari kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumennya.

Tujuan: Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada hotel Daima Norwood

Metode : Kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah responden produk Daima Norwood Hotel dengan jumlah 150 responden. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan metode analisis regresi berganda

Hasil:. Hasil uji F menunjukkan bahwa Service Quality, Location, dan Price Perception secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Daima Norwood

Kesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan, lokasi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan

Downloads

Published

2022-09-15

How to Cite

Anwar, M., & Vitaharsa, L. I. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daima Norwood Hotel. Jurnal Sosial Dan Sains, 2(9), 969–979. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i9.469