The Impact Of Perceived Values and Peer Influences Toward In-App Purchase Intention In Mobile Game
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i2.693Keywords:
Game Seluler, Pengaruh Teman, Nilai yang DiyakiniAbstract
Latar Belakang : Dalam beberapa dekade terakhir, Internet dan smartphone sering dianggap sebagai kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Menurut survei yang dilakukan oleh Datareportal.com, pengguna internet meningkat sebesar 3,5 persen pada tahun ini hingga Oktober 2022, mencapai 5,07 miliar saat kita memasuki kuartal terakhir tahun ini. 171 juta pengguna baru selama 12 bulan terakhir telah meningkatkan penetrasi internet global menjadi 63,5%.
Tujuan : Bertujuan untuk menyatakan kembali proposisi bahwa game seluler, terutama game sosial, mengharuskan pemain untuk berkomunikasi dengan pemain lain dan berdiskusi tentang game itu sendiri, dan diskusi sering kali condong ke arah cara membelanjakan uang mereka secara efisien untuk pembelian dalam aplikasi.
Metode : Dalam penelitian ini akan digunakan metode "Normal P-P Plot" untuk menentukan apakah data tersebut didistribusikan secara normal atau tidak.
Hasil : Hasil ini menunjukkan bahwa pengguna game seluler lebih cenderung membeli Pembelian Dalam Aplikasi ketika mereka melihat sesuatu yang mereka butuhkan atau inginkan dalam game, baik untuk tujuan estetika atau praktis. Kemungkinan untuk membeli juga akan ditentukan oleh genre atau jenis permainan.
Kesimpulan: Dapat diartikan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara Nilai Hedonik terhadap Niat Pembelian Dalam Aplikasi. Ini menunjukkan bahwa meskipun motivasi hedonik memainkan peran besar dalam hal keterlibatan dalam game itu sendiri, itu tidak berarti itu akan memiliki dampak yang cukup besar dalam hal niat Pembelian Dalam Aplikasi.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Aditya Eka Pranandiansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.