Pengaruh Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Cabang Bri Kota Bekasi

Authors

  • Dilla Puji Salvano Universitas Budi Luhur
  • La Ode Labsin Naadu Universitas Budi Luhur
  • Teuku Mahendri Hara Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i2.696

Keywords:

Kompentesi, Motivasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Latar Belakang : Kinerja karyawan merupakan salah satu faktor yang penting dalam meningkatkan keberhasilan suatu perusahaan.

Tujuan : Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja karyawan.

Metode : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 38 orang dengan menggunakan kuesioner sebagai untuk mengumpulkan jawaban. Alat pengambilan keputusan yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil : Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi dan motivasi terhadap kinerja karyawan, sementara secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sementara motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Kesimpulan: Kesimpulan yaitu kompetensi tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan thitung -0.663 > -2.03011 ttabel. Semakin besar nilai kompetensi seorang karyawan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Published

2023-02-15

How to Cite

Puji Salvano, D., Ode Labsin Naadu , L. ., & Mahendri Hara , T. (2023). Pengaruh Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Cabang Bri Kota Bekasi. Jurnal Sosial Dan Sains, 3(2), 185–198. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i2.696