Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Satisfaction pada Pengguna Aplikasi

Authors

  • Susan Huasry Warti Loah Universitas Matana
  • Rachman Mulyadi Matana University

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i6.118

Keywords:

E-Service Quality, , E-Satisfaction, Aplikasi

Abstract

Pada zaman modern ini, pengguna internet semakin canggih. Teknologi saat ini pun sudah dikenal luas kecanggihannya oleh masyarakat dan sudah digunakan baik itu dari kalangan anak-anak bahkan sampai kalangan orang dewasa. Salah satu pengaruh dari hadirnya internet pada kegiatan komunikasi ialah hadirnya beragam jenis media sosial. Negara Indonesia sendiri kegiatan pada sebuah aplikasi berkembang dengan sangat cepat karena jaringan internet yang semakin meluas. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh dari indikator-indikator variabel E-Service Quality terhadap E-Satisfaction pada pengguna aplikasi media sosial. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif dengan menerapkan teknik analisis data literature review dengan metode traditional review dimana peneliti menggunakan hasil dari penelitian sebelumnya dengan variabel yang serupa sebagai acuan dalam penelitian ini. Penelitian ini membuktikan bahwa E-Service Quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction.

Downloads

Published

2021-06-15

How to Cite

Warti Loah, S. H., & Mulyadi, R. (2021). Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Satisfaction pada Pengguna Aplikasi. Jurnal Sosial Dan Sains, 1(6), 477–481. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i6.118