Pola Asuh Orang Tua Pada Pendidikan Agama Anak Di Desa Hampalit, Katingan Hilir, Katingan
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i6.131Keywords:
pola asuh, pendidikan agama, anakAbstract
Penelitian ini mengkaji pola asuh orang tua pada pendidikan agama anak di Komplek Bahalap Permai Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis. Pendekatan ini digunakan karena peneliti ingin memperoleh data dengan cara menangkap fenomena yang ada di lapangan, fenomena tersebut dapat berupa tingkah laku, ucapan serta reaksi dengan informan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pola asuh yang digunakan WR terhadap pendidikan agama anak adalah pola asuh demokratis. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode dengan memberikan perhatian. Pola asuh yang digunakan UT terhadap pendidikan agama anak-anaknya adalah pola asuh pengabaian. Sedangkan metode yang seharusnya digunakan UT terhadap pendidikan agama anak-anaknya adalah metode dengan memberikan perhatian. Pola asuh yang digunakan JK terhadap pendidikan agama anak adalah pola asuh otoriter. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode dengan memberikan hukuman. Tempat pelaksanaan penelitian ini di komplek Bahalap Permai Jalan Tjilik Riwut KM. 16,5 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Siti Maunah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.