Pengaruh Host Attractiveness dan Program TV terhadap Minat Menonton: Studi komparatif Vincent dan Desta sebagai Host Program TV "Tonight Show"

Authors

  • Surianto Surianto Universitas Bunda Mulia, Indonesia
  • Clarisa Rui Iswanto Universitas Bunda Mulia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v4i6.1403

Keywords:

Daya Tarik Host, Program Televisi, Minat Menonton, Host Televisi, Komunikasi Massa

Abstract

Latar Belakang: Komunikasi merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia, karena memungkinkan mereka untuk berinteraksi, memenuhi kebutuhan, dan membina hubungan satu sama lain. Perkembangan komunikasi manusia telah mengarah pada konsep "komunikasi massa" yang didorong oleh keinginan manusia untuk kemajuan dan peningkatan kualitas informasi yang disampaikan.

 

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya Tarik host dan program televisi terhadap minat menonton, dengan membandingkan dua host televisi, yaitu Vincent dan Desta.

 

Metode: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif komparatif untuk membandingkan pengaruh daya tarik host dan program televisi terhadap minat menonton antara Vincent dan Desta.

 

Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik host dan program televisi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menonton, dan terdapat perbedaan pengaruh antara host Vincent dan Desta.

 

Kesimpulan: Daya tarik host dan program televisi merupakan factor penting yang mempengaruhi minat menonton pemirsa. Perbedaan karakteristik host dapat menghasilkan perbedaan pengaruh terhadap minat menonton.

Downloads

Published

2024-06-27

How to Cite

Surianto, S., & Rui Iswanto, C. (2024). Pengaruh Host Attractiveness dan Program TV terhadap Minat Menonton: Studi komparatif Vincent dan Desta sebagai Host Program TV "Tonight Show". Jurnal Sosial Dan Sains, 4(6), 471–485. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v4i6.1403