Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga, Waktu dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen untuk Pembelanjaan Melalui Store Online
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i1.317Keywords:
Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Store OnlineAbstract
Latar Belakang : Internet sebagai media online ialah sebagi media baru, internet memiliki beberapa karakteristik, seperti media yang berbasis teknologi, berkarakter fleksibel, potensi interaktif, berfungsi secara privat dan publik, ,memiliki aturan yang rendah, dan berhubungan. Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan, harga, waktu, dan kualitas produk terhadap keputusan pelanggan untuk belanja online. Metode : Data penelitian diperoleh dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda belanja online. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas secara parsial dan simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan belanja konsumen online. Uji-t signifikan pada tingkat signifikansi 0,05, di mana kepuasan pelanggan, harga, waktu dan kualitas produk semuanya secara signifikan di bawah tingkat signifikansi. Uji F signifikan pada taraf signifikan 0,05, dimana hasilnya menunjukkan bahwa semua variabel bebas signifikan pada taraf signifikansi 0,00. Kesimpulan : Variabel kepuasan konsumen secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen untuk pembelanjaan melalui Store online. Hal ini terbukti dengan hasil uji t dari variabel kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0.008 dimana lebih kecil daripada 0.05.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nurfaedah Nurfaedah, Andi Rustam , Syamsul Bahri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.