Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga, Waktu dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen untuk Pembelanjaan Melalui Store Online

Authors

  • Nurfaedah Nurfaedah STIE-YPUP Makassar
  • Andi Rustam STIE-YPUP Makassar
  • Syamsul Bahri STIE-YPUP Makassar

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i1.317

Keywords:

Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Store Online

Abstract

Latar Belakang : Internet sebagai media online ialah sebagi media baru, internet memiliki beberapa karakteristik, seperti media yang berbasis teknologi, berkarakter fleksibel, potensi interaktif, berfungsi secara privat dan publik, ,memiliki aturan yang rendah, dan berhubungan. Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan, harga, waktu, dan kualitas produk terhadap keputusan pelanggan untuk belanja online. Metode : Data penelitian diperoleh dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda belanja online. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas secara parsial dan simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan belanja konsumen online. Uji-t signifikan pada tingkat signifikansi 0,05, di mana kepuasan pelanggan, harga, waktu dan kualitas produk semuanya secara signifikan di bawah tingkat signifikansi. Uji F signifikan pada taraf signifikan 0,05, dimana hasilnya menunjukkan bahwa semua variabel bebas signifikan pada taraf signifikansi 0,00. Kesimpulan : Variabel kepuasan konsumen secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan  konsumen  untuk  pembelanjaan melalui Store online. Hal ini terbukti dengan hasil uji t dari variabel kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0.008 dimana lebih kecil daripada 0.05.

Downloads

Published

2022-01-15

How to Cite

Nurfaedah, N., Rustam , A. ., & Bahri , S. . (2022). Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga, Waktu dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen untuk Pembelanjaan Melalui Store Online . Jurnal Sosial Dan Sains, 2(1), 111–125. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i1.317