Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Di Bank Bni Kcu Daan Mogot
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i9.480Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas PelangganAbstract
Latar Belakang: Untuk membentuk kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, perbankan BNI yang merupakan industri jasa, harus meningkatkan kualitas layanannya. Kepuasan nasabah merupakan indikator utama menjadi loyalitas nasabah. Nasabah yang merasa puas terhadap layanan bank BNI dan akan mentransformasikan perasaanya tersebut menjadi loyalitas yang ditunjukan dengan penggunaan secara konsisten dan menyarankan kepada orang lain untuk menggunakan produk dan layanan dari bank BNI. Nasabah yang merasa puas dengan nilai yang diberikan oleh produk atau jasa maka besar kemungkinan nasabah tersebut akan menjadi loyal dalam waktu yang lama, dan perusahaan pun akan senantiasa melakukan yang terbaik untuk nasabahnya.
Tujuan: Menganalisis pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah. Selain itu, penelitian ini dilakukan dilakukan pada nasabah Bank BNI KCU Daan Mogot sebanyak 200 responden dengan accidental sampling.
Metode : Analisis SEM menggunakan Smart-PLS untuk menganalisis dan mengembangkan model
Hasil : Temuan ini akan membantu pengembangan Bank BNI KCU Daan Mogot. Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas nasabah.
Kesimpulan: Kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di bank BNI KCU Daan Mogot
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Reza Vahlevi, Leonardo Indra Vitaharsa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.