Perspektif Nilai Pelanggan Terhadap Pengalaman Layanan Kafe

Authors

  • Wawan Kurniawan Universitas Islam Indonesia
  • Ratna Roostika Universitas Islam Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i4.69

Keywords:

Kualitas makanan, kualitas pelayanan, kualitas fisik, nilai yang dirasakan, kepuasan

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh perspektif nilai pelanggan terhadap service experience café di Yogyakarta. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas layanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas fisik terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh nilai yang dipersepsikan terhadap kepuasan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan Amos 23. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, kualitas fisik berpengaruh signifikan terhadap nilai yang dirasakan. Persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.

Downloads

Published

2021-04-15

How to Cite

Kurniawan, W., & Roostika, R. (2021). Perspektif Nilai Pelanggan Terhadap Pengalaman Layanan Kafe . Jurnal Sosial Dan Sains, 1(4), 269–275. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i4.69