Perspektif Nilai Pelanggan Terhadap Pengalaman Layanan Kafe
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i4.69Keywords:
Kualitas makanan, kualitas pelayanan, kualitas fisik, nilai yang dirasakan, kepuasanAbstract
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh perspektif nilai pelanggan terhadap service experience café di Yogyakarta. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas layanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas fisik terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh nilai yang dipersepsikan terhadap kepuasan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan Amos 23. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, kualitas fisik berpengaruh signifikan terhadap nilai yang dirasakan. Persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Wawan Kurniawan, Ratna Roostika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.