Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.81Keywords:
viral marketing, turbo marketing, keputusan pembelian, skincareAbstract
Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat tentu berdampak pada cara belanja masyarakat, yaitu adalah belanja secara online. Terlebih lagi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kebanyakan melakukan aktivitas dirumah. Pandemi Covid – 19 juga membuat masyarakat mengisi waktu luangnya dengan melakukan perawatan kulit menggunakan berbagai produk skincare salah satunya adalah Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator – indikator variabel viral marketing dan turbo marketing terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif dengan menerapkan teknik analisis data literature review dengan metode traditional review yang mana peneliti menggunakan hasil dari penelitian sebelumnya dengan variabel yang serupa sebagai acuan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc, turbo marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc, dan viral marketing dan turbo marketing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jessica Tanuwijaya, Rachman Mulyandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.