Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc

Authors

  • Jessica Tanuwijaya Matana University
  • Rachman Mulyandi Matana University

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.81

Keywords:

viral marketing, turbo marketing, keputusan pembelian, skincare

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat tentu berdampak pada cara belanja masyarakat, yaitu adalah belanja secara online. Terlebih lagi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat kebanyakan melakukan aktivitas dirumah. Pandemi Covid – 19 juga membuat masyarakat mengisi waktu luangnya dengan melakukan perawatan kulit menggunakan berbagai produk skincare salah satunya adalah Somethinc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator – indikator variabel viral marketing dan turbo marketing terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif dengan menerapkan teknik analisis data literature review dengan metode traditional review yang mana peneliti menggunakan  hasil dari penelitian sebelumnya dengan variabel yang serupa sebagai acuan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa viral marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc, turbo marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc, dan viral marketing dan turbo marketing berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc

Downloads

Published

2021-05-15

How to Cite

Tanuwijaya, J., & Mulyandi , R. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc. Jurnal Sosial Dan Sains, 1(5), 368–373. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i5.81