Pengaruh Pendidikan Islam dalam Keluarga dan Budaya Religius Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beragama Siswa

Authors

  • Fauziah Hasni Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon
  • Didin Nurul Rosidin Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon
  • Ahmad Wawan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i7.952

Keywords:

Pendidikan Islam dalam Keluarga; Budaya Religius Sekolah; Kedisiplinan Beragama

Abstract

-

References

Creswell, J. W. (2014). Research Design : Qualitative, Quantitative, And Mixed Methods Approaches (4th Ed). Thousand Oaks, California : SAGE Publications, Inc.

Junaedi, M. (2009). Kiai Bisri Musthafa Pendidikan Keluarga Berbasis Pesantren, Semarang: Walisongo Press.

Hamzah, A. A. (2015). Eksistensi Manusia dan Tugas Pokoknya dalam Tinjauan Pendidikan Islam. Ash-Shahabah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 1(2), 27–34.

Heriyanto, M. (2020). Pengaruh Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga dan Budaya Religius Sekolah terhadap Akhlak Karimah Peserta Didik MTs Wathoniyah Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Permata: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 32–50.

Hermawan, I., Ahmad, N., & Suhartini, A. (2020). Konsep Amanah dalam Perspektif Pendidikan Islam. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(2), 141–152.

Muhlasin, M. (2019). Konsep Manusia Dalam Perspektif Al-Qur’an. Idarotuna, 1(2), 126–140.

Munawar, M. (2015). Humanisasi dalam Tujuan Pendidikan Islam. INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama, Dan Kebudayaan, 1(1), 89–102.

Nawawi, M. A., & Iskandar, R. (2019). Pengaruh Pendidikan Agama Islam dalam Keluarga dan Budaya Religius Sekolah terhadap Kedisiplinan Beragama Siswa SMA Islam Sinar Cendekia Tangerang Selatan. Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam, 1(3), 357–367.

Rizal, A. S. (2014). Filsafat Pendidikan Islam Sebagai Landasan Membangun Sistem Pendidikan Islami. Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim, 12(1), 1–18.

Rois, M. (2011). Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Erlangga

Shochib, M. (2010). Pola Asuh Orang Tua (dalam Membantu Anak Mengembangkan Disiplin Diri sebagai Pribadi yang Berkarakter), Jakarta: Rineka Cipta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Wahidin, D., & Aryani, W. D. (2022). Pengaruh Pendidikan Agama Islam Dalam Keluarga Dan Budaya Religius Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beragama (Penelitian Kuantitatif Kepada Siswa Smp Plus Al-Aitaam Bandung). Jurnal Education And Development, 10(3), 533–538.

Zaky, M. (2001). Akidah Islam, Jogjakarta: UII Press Jogjakarta.

Downloads

Published

2023-07-15

How to Cite

Hasni, F., Rosidin, D. N., & Wawan, A. (2023). Pengaruh Pendidikan Islam dalam Keluarga dan Budaya Religius Sekolah Terhadap Kedisiplinan Beragama Siswa . Jurnal Sosial Dan Sains, 3(7), 716–723. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i7.952