Pengaruh Rekrutmen, Motivasi dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Pt. Ciriajasa Cipta Mandiri

Authors

  • Dede Iyan Setiono Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Budi Luhur
  • Fajar Sugiarto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Budi Luhur
  • Mira Permata Sari Yana Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i1.672

Keywords:

Kinerja, Motivasi, Pelatihan, Rekrutmen

Abstract

Latar Belakang : Kinerja adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu/kelompok secara sewenang-wenang sesuai dengan tanggung jawab dan hasil yang diharapkan. Kualitas kinerja seorang karyawan mempengaruhi keberadaannya dalam menjalankan sistem perusahaan. Kinerja seorang pegawai dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain perekrutan, motivasi kerja, dan pelatihan yang diberikan.

Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh rekrutmen, motivasi dan pelatihan terhadap kinerja karyawan PT. Cirijasa Cipta Mandiri.

Metode : Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan pendekatan kuantitatif.

Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel rekrutmen dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Ciriajasa Cipta Mandiri, sedangkan variabel pelatihan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Cirijasa Cipta Mandiri.

Kesimpulan: Hasil kesimulam yaitu variabel rekrutmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Ciriajasa Cipta Mandiri, variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan  PT. Ciriajasa Cipta Mandiri, variabel pelatihan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Ciriajasa Cipta Mandiri, dan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Ciriajasa Cipta Mandiri yaitu variabel rekrutmen.

 

Downloads

Published

2023-01-13

How to Cite

Iyan Setiono, D., Sugiarto , . F. ., & Permata Sari Yana Putri , . . M. P. S. Y. P. . (2023). Pengaruh Rekrutmen, Motivasi dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada Pt. Ciriajasa Cipta Mandiri. Jurnal Sosial Dan Sains, 3(1), 56–65. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i1.672