Problematika Pendidikan Era Pandemi Covid-19: Suatu Kajian Psikologi Dan Implementasinya Bagi Pendidikan Agama Kristen
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i1.295Keywords:
Problematika pendidikan, Corona Virus, dampak psikologi, pendidikan agama kristenAbstract
Latar Belakang : Corona virus mengubah berbagai aspek kehidupan masyarakat saat ini, mulai dari kesehatan, ekonomi dan terkhusus dunia pendidikan. Situasi ini membuat seluruh lapisan pendidikan berpikir keras untuk melanjutkan sisa semester. Tujuan : Menjadi sebuah tatanan perilaku individu dalam peranya sebagai warga Negara. membentuk anak menjadi warga negara yang baik. Metode : Tulisan ini termasuk penelitian kualitatif, yaitu kajian pustaka dari beberapa literature yang berkaitan dengan judul materi serta media-media lainnya seperti berita dari beberapa media online. Penulis menyelidiki problematika pendidikan era pandemic dari sudut pandang psikologi dan implikasinya dalam pendidikan agama Kristen dengan membaca beberapa konsep, teori dan gagasan yang telah dipublikasikan sebelumnya. Hasil : Pengembangan usaha kecil dan mikro syariah, bukan semata-mata langkah yang harus diambil oleh Pemerintah dan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah. Pihak usaha kecil dan mikro syariah sendiri sebagai pihak internal yang dikembangkan, dapat mengayunkan langkah bersama-sama dengan Pemerintah. Karena potensi yang mereka miliki mampu menciptakan kreatifitas usaha dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikanoleh pemerintah. Kesimpulan : Sesuai dengan pembahasan materi dan implikasinya terhadap PAK, maka dapat disimpulkan bahwa, pendidikan harus tetap berjalan karena pendidikan adalah kunci untuk membangun pola pikir dan pola hidup naradidik baik secara kognitiif, afektif, psikomotorik dan spiritualitas.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Roy Imbing
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.