Pengaruh Kepemimpinan, Training , dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Studi pada Karyawan PT Bank BRI
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v3i3.701Keywords:
Kepemimpinan, Kinerja karyawan, Motivasi, TrainingAbstract
Latar Belakang : Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan cara memberikan pelatihan bagi karyawan. Pelatihan adalah bagian dari pendidikan yang menyangkut proses belajar untuk memperoleh dan meningkatkan keterampilan di luar sistem pendidikan yang berlaku dalam waktu yang relatif singkat dengan metode yang lebih mengutamakan praktik dari pada teori.
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, pengaruh Training terhadap kinerja karyawan ,pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, serta pengaruh kepemimpinan, Training, dan motivasi secara bersama – sama terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini menjadikan penelitian sebelumnya sebagai salah satu sumber literatur serta referensi.
Metode : Metode yang digunakan penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan kuesioner dalam pengambilan datanya. Penelitian ini menjadikan penelitian sebelumnya sebagai salah satu sumber literatur serta referensi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Karyawan PT Bank BRI Kantor Pusat Jakarta Div Telemarketing Saving yang berjumlah 40 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling, dimana seluruh populasi dijadikan sample.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan sebesar t hitung (3.312) > t tabel (2.026). Training tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan sebesar t hitung (0.203) < t tabel (2.026) dan Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan sebesar t hitung (2.570 ) > t tabel (2.026) . Secara simultan menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara Kepemimpinan, Training , Motivasi terhadap Kinerja sebesar 26,264 > F tabel sebesar 2,66 dan besarnya pengaruh adalah 66 %.
Kesimpulan: Hasil penilaian Kepemimpinan pada PT Bank Rakyat Indonesia Div. Telemarketing Pusat Jakarta termasuk dalam klasifikasi baik atau tidak, berarti secara keseluruhan penerapan Kepemimpinan, Training dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan di PT Bank Rakyat Indonesia Div. Telemarketing Pusat Jakarta, telah berjalan dengan baik.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Indri Inggriet Anggraini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.