Strategi Pemasaran Philippine Airlines dalam Menghadapi Persaingan Penerbangan pada Pasar Indonesia Tahun 2020

Authors

  • Imam Ozali Institut Transportasi dan Logistik Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i9.209

Keywords:

Pemasaran, SWOT, Strategi Bersaing

Abstract

Philippine Airlines, Inc. (disingkat sebagai PAL dan juga dikenal secara historis sebagai Philippine Air Lines), beroperasi sebagai Philippine Airlines, adalah nama maskapai penerbangan yang berbasis di Kota Pasay, Filipina, dengan kode IATA adalah PR dan kode ICAO adalah PAL. Philippine Airlines didirikan pada tahun 1941 dan merupakan maskapai penerbangan komersial pertama dan tertua di Asia beroperasi dengan nama aslinya. Maskapai ini pada tahun 2019 memiliki 47 rute Internasional dan 30 rute Domestik, Philippine Airlines Indonesia beroperasi dibawah General Sales Agent (GSA) PT. Sheira Semesta Cemerlang. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah Strategi Pemasaran Philippine Airlines Dalam Menghadapi Persaingan Penerbangan Pada Market Indonesia Tahun 2019, untuk memecahkan masalah penulis menggunakan metode Analisis SWOT (Strength-Weakness-Opportunity-Threat), matriks EFE (External Factor Evaluation) dan matriks IFE (Internal Factor Evaluation), hasil penelitian untuk mengetahui secara internal kekuatan  Philippines Airlines, dan secara eksternal untuk mengetahui peluang yang potensial bagi Philippine Airlines, sebagai dasar untuk menyusun Marketing Strategi Philippine Airlines pada pasar Indonesia.

Downloads

Published

2021-09-15

How to Cite

Ozali, I. . (2021). Strategi Pemasaran Philippine Airlines dalam Menghadapi Persaingan Penerbangan pada Pasar Indonesia Tahun 2020 . Jurnal Sosial Dan Sains, 1(9), 1.022 – 1.030. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i9.209