Strategi Pemasaran Philippine Airlines dalam Menghadapi Persaingan Penerbangan pada Pasar Indonesia Tahun 2020
DOI:
https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v1i9.209Keywords:
Pemasaran, SWOT, Strategi BersaingAbstract
Philippine Airlines, Inc. (disingkat sebagai PAL dan juga dikenal secara historis sebagai Philippine Air Lines), beroperasi sebagai Philippine Airlines, adalah nama maskapai penerbangan yang berbasis di Kota Pasay, Filipina, dengan kode IATA adalah PR dan kode ICAO adalah PAL. Philippine Airlines didirikan pada tahun 1941 dan merupakan maskapai penerbangan komersial pertama dan tertua di Asia beroperasi dengan nama aslinya. Maskapai ini pada tahun 2019 memiliki 47 rute Internasional dan 30 rute Domestik, Philippine Airlines Indonesia beroperasi dibawah General Sales Agent (GSA) PT. Sheira Semesta Cemerlang. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah Strategi Pemasaran Philippine Airlines Dalam Menghadapi Persaingan Penerbangan Pada Market Indonesia Tahun 2019, untuk memecahkan masalah penulis menggunakan metode Analisis SWOT (Strength-Weakness-Opportunity-Threat), matriks EFE (External Factor Evaluation) dan matriks IFE (Internal Factor Evaluation), hasil penelitian untuk mengetahui secara internal kekuatan Philippines Airlines, dan secara eksternal untuk mengetahui peluang yang potensial bagi Philippine Airlines, sebagai dasar untuk menyusun Marketing Strategi Philippine Airlines pada pasar Indonesia.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Imam Ozali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.