Strategi Pemasaran Bintan Inti Executive Village PT. Bintan Industrial Estate Pulau Bintan

Authors

  • Putri Fistyaning Army Politeknik Bintan Cakrawala, Indonesia
  • Imam Ozali Politeknik Bintan Cakrawala, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i2.349

Keywords:

Management, SWOT, strategy formulation

Abstract

Latar Belakang : PT. Bintan Inti Industrial Estate adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan, pengoperasian dan pemeliharaan kawasan industri di Pulau Bintan. Dengan kemenarikan dan kelengkapan yang disediakan oleh PT.BIIE, tentunya membuat banyak sekali perusahaan asing maupun lokal yang berinvestasi di daerah industri ini. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal yang ada pada strength and weakness Bintan Inti Executive Village. Metode : Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil  Letak posisi Bintan Inti Executive Village berdasarkan analisis matriks IE yang dianalisis oleh penulis adalah berada pada sel V yaitu hold and maintain . Dengan total skor faktor internal sebesar (2,70) dan total skor eksternal sebesar (2,18), maka dapat dikatakan bahwa posisi perusahaan berada pada daerah menjaga dan mempertahankan dan rekomendasi strategi yang tepat pada sel ini adalah penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Kesimpulan : Berdasarkan hasil diagram Matriks IE Bintan Inti Executive Village  berada pada posisi yang baik karena dapat dilihat dari Matriks IE perusahaan berada pada sel V yaitu hold and maintain , posisi perusahaan berada pada daerah menjaga dan mempertahankan dan rekomendasi strategi yang tepat pada sel ini adalah penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar.

Author Biography

Putri Fistyaning Army , Politeknik Bintan Cakrawala, Indonesia

Latar Belakang : PT. Bintan Inti Industrial Estate adalah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan, pengoperasian dan pemeliharaan kawasan industri di Pulau Bintan. Dengan kemenarikan dan kelengkapan yang disediakan oleh PT.BIIE, tentunya membuat banyak sekali perusahaan asing maupun lokal yang berinvestasi di daerah industri ini. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal yang ada pada strength and weakness Bintan Inti Executive Village. Metode : Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil  Letak posisi Bintan Inti Executive Village berdasarkan analisis matriks IE yang dianalisis oleh penulis adalah berada pada sel V yaitu hold and maintain . Dengan total skor faktor internal sebesar (2,70) dan total skor eksternal sebesar (2,18), maka dapat dikatakan bahwa posisi perusahaan berada pada daerah menjaga dan mempertahankan dan rekomendasi strategi yang tepat pada sel ini adalah penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Kesimpulan : Berdasarkan hasil diagram Matriks IE Bintan Inti Executive Village  berada pada posisi yang baik karena dapat dilihat dari Matriks IE perusahaan berada pada sel V yaitu hold and maintain , posisi perusahaan berada pada daerah menjaga dan mempertahankan dan rekomendasi strategi yang tepat pada sel ini adalah penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar.

Downloads

Published

2022-02-15

How to Cite

Fistyaning Army , P. ., & Ozali , I. . (2022). Strategi Pemasaran Bintan Inti Executive Village PT. Bintan Industrial Estate Pulau Bintan. Jurnal Sosial Dan Sains, 2(2), 375–384. https://doi.org/10.59188/jurnalsosains.v2i2.349

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.